Sekilas Tentang Ikatan Sakura Indonesia

 I. Tentang Kami

ISI dibangun secara demokratis dan sesama anggota ada kesadaran dan sistem yang egaliter bukan atas perintah maupun atas hukuman dan ketakutan tetapi atas dasar kesadaran yang terus dapat tumbuh dan berkembang dimana saja dan kapan saja seperti Diapora.

Sarana komunikasi ISI dibangun melalui website maupun kontak person sebagai mitra dan senantiasa saling dapat belajar dan menginspirasi, mendorong satu sama lain.

ISI sebagai gerakan moral :

  • Yang tidak memaksa
  • Tidak melarang
  • Menginformasikan hal-hal yang baru
  • Mendorong orang lain berbuat baik dan menghibur
  • SI berupaya menampilkan kemitraan, kekeluargaan,hubungan yang sinergis antar satu dengan yang lainnya dan bukan suatu klik (clique)atau kelompok yang eksklusif tetapi sebagai sarana kontak, wadah untuk berdiskusi, belajar, bahkan kritik-kritik yang membangun dan menyebarluaskan produk-produk yang telah dihasilkan para alumni di bidang atau bagian apa saja.

Dan website Ikatan Sakura Indonesia merupakan milik kita bersama yang dapat diakses untuk kemajuan Polri/Percepatan Reformasi Polri yang telah dan sedang dilaksanakan.

II. Anggota ISI

Anggota ISI adalah petugas Polri yang pernah belajar di Jepang di bidang apa saja dan juga bagi siapa saja yang peduli reformasi Polri dapat menjadi anggota kehormatan Ikatan Sakura Indonesia.

III. Sasaran ISI

Menumbuhkembangkan kreativitas para alumni atau siapa saja yang peduli akan reformasi Polri di tempat tugasnya masing-masing dan mendukung reformasi Polri yang profesional, cerdas, bermoral dan taat hukum dalam masyarakat yang demokratis.